Binkam

Maksimalkan Baksinasi Booster, Polsek Kediri Lakukan Penyekatan

×

Maksimalkan Baksinasi Booster, Polsek Kediri Lakukan Penyekatan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi, Polsek Kediri melakukan kegiatan Penyekatan dan Vaksinasi kepada masyarakat pengguna Jalan.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Heri Santoso Mengatakan kegiatan ini dalam rangka Percepatan Vaksinasi di Wilayahnya, Sabtu (21/5/2022).

“Kegiatan Penyekatan dan  Vaksinasi kepada masyarakat pengguna jalan dalam  Rangka Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat,” ungkapnya.

Untuk diwilayahnya, melibatkan dari UPT BLUD Puskesmas Kediri di Jln. Tgh. Abdul Karim, tepatnya depan Mako Polsek Kediri  Kec. Kediri Kab. Lobar.

“Intinya bahwa dalam pelaksanaannya tetap memberikan pelayanan secara humanis kepada masyarakat pengguna jalan. Dengan cara bertindak masyarakat terjaring oprasi yang belum melaksanakan vaksinasi untuk di arahkan untuk melaksanakan vaksinasi.

Sehingga Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi segera mengarahkannya ke tim Nakes Polres Lobar yang telah menyiapkannya guna pelaksana vaksinasi.

“Untuk Prosedur masih tetap sama, mengawalinya dengan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi,” katanya.

Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat pengguna Jalan Tgh. Abdul Karim  yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Meliputi Pemeriksaan  tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

produksi sinovac, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

“Dalam kegiatan ini melayani masyarakat pengguna jalan, baik vaksinasi Tahap I (satu) tahap II (dua) dan Tahap III (tiga),” imbuhnya.

Adapun hasil vaksinasi hari ini sebanyak 31 Orang, terdiri dari Dosis I sebanyak 1 Orang, Dosis II nihil, Dosis III atau boostersebanyak 30 Orang.

“Sehingga total capaian hari ini keseluruhan sebanyak 31 Orang, dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *