Pastikan Kamselticar Lantas Tetap Kondusif, Operasi Keselamatan Rinjani Polres Lobar Lakukan Pengamanan Jalur

  • Bagikan
Pastikan Kamselticar Lantas Tetap Kondusif, Operasi Keselamatan Rinjani Polres Lobar Lakukan Pengamanan Jalur

Lombok Barat, NTB – Dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2022, Polres Lombok Barat merangkaikannya dengan berbagai kegiatan Pengamanan, Senin (23/5/2022).

Bertempat di Bundaran GMS Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, mengawali kegiatan dengan Pengarahan oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Rachman, SH mengatakan hari ini terdapat beberapa rencana kegiatan pengamanan.

“Yang pertama adalah pengamanan jalur kedatangan untuk Ketua MA beserta rombongan yang rencana hari ini akan kembali,” ungkapnya.

Selain itu juga menyiapkan melakukan pengamanan jalur rombongan komisi VIII DPR RI dari bandara Bizam menuju kantor Bupati Lobar.

Kemudian kegiatan Wakalemdiklat Polri serta Wadanjen dari kantor gubernur menuju satlat elang di Kabupaten Lombok tengah.

“Termasuk juga antisipasi jalur, terkait dengan pengamanan Aksi Unjuk Rasa di BPN Lobar,” katanya.

Sesuai dengan tujuan pelaksanaan Kegiatan Operasi ini, sehingga dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2022 ini telah menyiapkan berbagai Langkah antisipasi.

“Menyiapkan Langkah antisipasi, untuk cara bertindak menyesuaikan dengan satuan tugas Operasi. Menempati lokasi sesuai dengan plotingan yang telah di tentukan” imbuhnya.

Untuk pengerahan personel, sebanyak secara keseluruhan mengerahkan sebanyak 72 personil yang kemudian menempatkannya sesuai dengan rencana kegiatan.

Terdiri dari personel Polres Lobar yang tersprint ops keselamatan Polres Lobar, BKO Brimob Polda NTB, Personil POM TNI, Personil Dishub. Selain itu juga mendapatkan back up dari polsek jajaran, antara lain Polsek Gerung, Polsek Kediri, Poksek Kuripan, dan Polsek Labuapi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.