Berita Miring Kondisi Penyeberangan, KKP Pelabuhan Lembar Cek Kebersihan Kapal

  • Bagikan
KKP Pelabuhan Lembar Cek Kebersihan Kapal Penyeberangan

Lombok Barat, NTB – KKP Pelabuhan Lembar melakukan Pengecekan kebersihan kapal di pelabuhan Lembar beserta pihak pihak Kepolisian mendampinginya langsung, Senin (23/5/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Irvan Surahman, S. Trk mengatakan kegiatan pemeriksaan kebersihan terhadap kapal yang beroperasi di Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Pengecekan Kebersihan terhadap kapal yang beroperasi di Pelabuhan PT ASDP Lembar oleh pihak KKP Lembar dan kami dari Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar mendampinginya,” ungkapnya.

Adapun kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang oleh pihak Karantina Kesehatan lakukan di Pelabuhan.

Dari informasi bahwa, sebelumnya beredarnya berita di media sosial . Yng memuat berita bahwa dalam kapal dengan rute Pelabuhan Lembar Padang bai penuh dengan sampah yang berserakan.

“Guna menyikapi hal tersebut pihak karantina kesehatan pelabuhan melakukan langkah langkah dengan melakukan pengecekan. Terhadap kebersihan kapal yang sedang melaksanakan Proses pemuatan,” ucapnya.

Adapun pengecekan kebersihan kapal meliputi Kebersihan Ruang Penumpang, Kebersihan Toilet, Ketersediaan Tong sampah. Kemudian Pengecekan PH Air Kapal dan Pengecekan Ketersediaan dan Expired Obat-obatan.

“Dari hasil pengecekan, pihak KKP menyatakan bahwa kapal tersebut layak beroperasi, baik dari segi kebersihan maupun ketersediaan Tong sampah dan himbauan Prokes,” katanya.

Dalam kegiatan ini dari Salim, dari Wilker KKP Lembar turun langsung, bersama Personil KKP Lembar lain Personil Kp3 Lembar mendampinginya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.