Patroli Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar, Lakukan Dialogis dengan Warga

  • Bagikan
Patroli Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar, Lakukan Dialogis dengan Warga

Lombok Barat, NTB – Team Puma 8 Sat. Samapta Polres Lobar Melaksanakan Patroli di Seputaran Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Kamis (26/5/2022).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos mengatakan dalam kegiatan patroli, untuk memastikan Harkamtibmas tetap terjaga.

“Mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor serta aksi kriminalitas lainnya. Serta mencegah terjadinya gangguan seperti balap liar, sehingga tetap tercipta situasi kamtibmas yg kondusif,” jelasnya.

Sasaran pertama memantau situasi di seputaran wilayah desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi di saat jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan.

“Kemudian Team berdialog dengan tokoh pemuda setempat terkait perkembangan situasi di seputaran wilayah ini. serta menghimbau atau menggingatkan agar lebih berhati-hati &  meningkatkan kewaspadaan, untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Masih di Wilayah yang sama Kemudian melanjutkannya menuju Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung Lombok Barat.

“Menyambangi sekelompok pemuda yang masih berkumpul hingga larut malam, atau pada jam-jam rawan,” imbuhnya.

Kemudian team melakukan pemeriksaan kendaraan serta penggeledahan badan terhadap sekelompok anak muda yang masih nongkrong di jam-jam rawan tersebut.

“Jam rawan dalam artian pada jam-jam atau waktu rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan. Agar mereka jangan sampai menjadi korban dari aksi kejahatan tersebut,” ujarnya.

Namun dalam penggeledahan ini tidak menemukan barang bawaan yang dapat membahayakan atau mencurigakan.

“Kemudian kami menyarankan, agar segera meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing-masing. Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.