Gencar Lakukan Patroli Dialogis, Polsek Labuapi Kedepankan Cara Persuasive Humanis

  • Bagikan
Gencar Lakukan Patroli Dialogis, Polsek Labuapi Kedepankan Cara Persuasive Humanis

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Labuapi Polres Lombok Barat, gencar melakukan kegiatan Patroli Dialogis, pada malam hari di Wilayahnya, Minggu (29/5/2022)

Kegiatan Patroli Dialogis yang mengemasnya dalam bentuk Patroli Blue Light ini, menyasar di beberapa lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono menuturkan, dalam kegiatan ini, Jajarannya tetap mengedepankan cara persuasive humanis.

“Agar pesan-pesan Kamtibmas yang kita sampaikan, Masyarakat dapat menerimanya dengan baik. Sehingga besama-sama menjaga Kamtibmas Khususnya di Wilayah Hukum Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB,” ucapnya.

Mengawali kegiatan melaksanakan patroli secara dialogis kepada para pedagang dan pembeli di warung-warung. Agar masih menggunakan masker di ruang Tertutup dan di luar ruangan yang terdapat kerumunan orang banyak.

“Melakukan himbauan di warung-warung yang biasa membuka Lapaknya sampai malam di Jalur BIL II (Perbatasan Mataram-Lobar) Desa Bajur Kec.Labuapi,” imbuhnya.

Kemudian melanjutkannya dengan mengelilingi jalur BIL II, kemudian standby di perbatasan Lobar-Mataram/Tembolak pelangi Di Desa Bajur.

“Untuk memantau situasi dan antisipasi aksi kejahatan serta mencegah gangguan Kamtibmas lainnya Seperti balap liar, balap lari, perang petasan, dan lain-lain. Dari hasil pantauan, arus lalulintas lancar dan situasi aman Kondusif,” pungkasnya.

Kemudian menyambangi Perumahan Sundak Palace di Desa Terong Tawah, dan berdialog di Pos Satpam Perumahan.

“Untuk memantau situasi sekitar, dan berdialogis dengan Penjaga malam dan beberapa warga Perumahan tersebut. Memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar dalam melaksanakan tugas jaga malam selalu Waspada dan selalu berkoordinasi dengan aparatur setempat,” imbuhnya.

Demikian juga di Perumahan Telaga Ananta di Desa Terong Tawah, menyampaikan pesan yang sama, agar menjaga Keamanan Komplek.

“Secara keseluruhan, kegiatan patrol berjalan aman dan lancar, tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan patrol ini,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.