Festival Tambora Menyapa Dunia, Gabungan TNI-Polri Lakukan Pengamanan

  • Bagikan
Festival Tambora Menyapa Dunia, Gabungan TNI-Polri Lakukan Pengamanan

Dompu, NTB – 230 personel polres Dompu Siap Amankan Festival Tambora Menyapa Dunia. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Polres Dompu pagi ini, Jumat, (3/06/22) pukul 08.00 wita bertempat di lapangan apel Mapolres Dompu melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Festival Tambora Tahun 2022 yang akan di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Dompu dari tanggal 4 s/d 5 Juni 2022.

Dalam pengamanan Event Festival Tambora ini Keplisian Resor Dompu akan menurunkan sebanyak 230 personil gabungan dari TNI-Polri sampai dengan Festival Tambora berjalan dengan aman dan lancar. Pada Tahun ini festival Tambora di laksanakan dalam rangka memperingati 207 Tahun meletusnya Gunung Tambora pada Tahun 1815 yang di kasi tema “Dunia Menyapa Tambora”.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dalam amanatnya mengatakan Festival Tambora Pada Tahun 2022 ini kembali bisa di gelar setelah vakum selama dua tahun akibat adanya pandemi Covid-19. pada Tahun ini pemerintah Kabupaten Dompu kembali menyelenggarakan peringatakan 207 Tahun meletusnya gunung tambora yang di kasi tema “Dunia Menyapa Tambora”.

“Hari ini kita akan fokus melakasnakan pengamanan Festival tambora, yang sudah sama-sama kita ketahui setiap tahunnya akan dilaksanakan peringatan meletusnya gunung tambora yang sampai mendunia. Tema festival pada Tahun ini berbeda dengan Tahun sebelumnya yang dulu “Tambora Menyapa Dunia” dan pada tahun ini dengan temanya “Dunia Menyapa Tambora”. ucap AKBP Iwan Hidayat, S.I.K.

Kapolres menambahkan, Festival Tambora ini sudah berulangkali dilaksanakan semoga diharapkan bisa menjadi Icon, bisa Landmark dan Trademark khusunya di Kabupaten Dompu agar kita siap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat tarikan-tarikan pariwisata sehingga kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Dompu”.

“Saya berharap, dalam kegiatan pengamanan Festival Tambora Pada Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan selesai. Dan kepada personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai yang kita harapkan”,tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.