Binkam

Satpolairud Polres Lobar Lakukan Patroli Pesisir, Ingatkan Nelayan Gunakan Alat Keselamatan

×

Satpolairud Polres Lobar Lakukan Patroli Pesisir, Ingatkan Nelayan Gunakan Alat Keselamatan

Sebarkan artikel ini
Satpolairud Polres Lobar Lakukan Patroli Pesisir, Ingatkan Nelayan Gunakan Alat Keselamatan

Lombok Barat, NTB – Satpolairud Polres Lombok Barat memantau Situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat terutama di Perairan, Kamis (2/6/2022).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat Iptu L. M. Ikhsan mengatakan kegiatan pemantauan melakukannya pada dua lokasi atau zona.

“Zona Selatan dan Zona Utara, yakni di Seputaran Lembar Kecamatan Lembar dan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Laombok barat,” ungkapnya.

Mengawali kegiatan, Anggota Jaga Kapal 2002, Kapal 1007 dan Kapal 2003 melaksanakan kegiatan Patroli dan Polmas di seputaran Pelabuhan Pelindo III.

“Mengingatkan para Supir dan Buruh serta Masyarakat agar selalu menggunakan Masker, Menjaga Kamtibmas dan Kebersihan,” ungkapnya.

Melancutkan Pengecekan situasi antisipasi kejahatan serta memberikan Himbaun kepada Nelayan yang akan melaut dalam mencari Ikan.

“Agar menggunakan Alat – alat Keselamatan seperti Life Jacket, Pelampung dan selalu memperhatikan Cuaca pada saat melaut, mengingat akhir – akhir ini cuaca tidak menentu,” pungkasnya.

Situasi Perairan Lembar dan sekitarnya terpantau cerah Kecepatan Angin 4-8 Knot, Ketinggian Gelombang landai dan Keadaan Air Laut pasang.

Dilanjutkan mengecek Posisi Alut Sat. Polairud Kapal 2002, Kapal 2003 dan Kapal 1007 yang masih terikat aman di Moringnya, selanjutnya anggota Standby di Pos Airud Lembar.

Kemudian Anggota Piket Jaga Kapal 1008 dan Rubber Boat melaksanakan Patroli Dialogis diseputaran Pantai Senggigi.

“Menghimbau kepada Pengunjung  Pantai Senggigi agar selalu menggunakan Masker, menjaga Kamtibmas dan Kebersihan,” imbuhnya

Juga emberikan Himbauan kepada Nelayan yang akan melaut mencari Ikan agar menggunakan Alat – alat Keselamatan seperti Life Jacket. Menggunakan Pelampung dan selalu memperhatikan cuaca pada saat melaut, mengingat akhir – akhir ini cuaca tidak menentu.

“Situasi Perairan Senggigi dan sekitarnya terpantau aman, cuaca Cerah Kecepatan Angin 4 – 8 Knot, Gelombang landai dan Arus Laut saat ini sedang pasang,” ujarnya

Melanjutnya mengecek Posisi Alut Sat. Polairud Kapal 1008 dan Rubber Boat yang masih terikat aman di Moringnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *