Ka SPN Polda NTB Tinjau Latja Siswa di Polres Lombok Barat

  • Bagikan
Ka SPN Polda NTB Tinjau Latja Siswa di Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Sebanyak 62 siswa SPN Belanting Polda NTB, mengikuti kegiatan Latihan Kerja (Latja) Siswa Diktukba Polri Gelombang I TA. 2022 di Polres Lombok Barat.

Pada Kesempatan itu Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB Kombes Pol Windiyanto Pratomo, SIK., SH., MH meninjau langsung di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kombes Pol Windiyanto Pratomo menjelasakan bahwa Latihan Kerja ini merupakan yang pertama kali selama masa pandemi Covid-19.

“Untuk latihan kerja siswa Diktukba Polri Gelombang 1 TA. 2022, baru kali ini juga setelah sekian lama tidak melaksanakannya, selama pandemi tentunya,” ungkapnya.

Ka SPN Polda NTB Tinjau Latja Siswa di Polres Lombok BaratUntuk kegiatan Latja Siswa Diktukba Polri Gelombang I TA. 2022 ini, akan melaksanakannya selama satu bulan.

“Sebelumnya biasanya selama 10 hari atau 9 hari, tentunya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme kepada siswa. Dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” jelasnya.

Tentunya ini sangat berkaitan erat dalam memelihara kamtibmas maupun penegakan hukum.

“Di Sini tentunya walaupun sudah mendapatkannya secara teori, mengharapkan mereka juga tidak hanya memahami teorinya saja. Tetapi juga bisa melaksanakan atau mempraktekkan teori-teori yang telah menerimanya itu,” katanya.

Yang mana konsep pendidikan di lembaga Pendidikan Polri khususnya di SPN Polda NTB adalah pendidikan secara vokasi yaitu pendidikan yang siap kerja.

“Untuk latja pelaksanaannya mulai kemarin yakni dari tanggal 2 juni 2022 sampai dengan 1 juli 2022. Jadi total ada 30 hari. Karena kemarin pergeseran pasukan itu tanggal 1 juni dan akan kembali ke SPN Polda NTB. Pada tanggal 2 juli 2022 mendatang,” pungkasnya.

Untuk Polres Lombok Barat ada satu kompi atau dua peleton dengan, menempatkan 62 orang yang di Polres Lombok Barat.

“Yang terbagi dalam empat lokasi, yakni di Polres Lombok Barat maupun di tiga polsek yang telah  polres Lombok Barat Siapkan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.