Vaksinasi di Kediri Lombok Barat, Lakukan Penyekatan

  • Bagikan
Vaksinasi di Kediri Lombok Barat, Lakukan Penyekatan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus genjot Pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Kecamatan Kediri Lombok Barat,.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso mengatakan ini merupakan bagian dari Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Kediri, Lombok Barat.

“Melayanai Vaksinasi baik itu dosis pertama, dosis kedua maupun dosis ketiga atau booster. Melalui kegiatan penyekatan untuk mendorong capaian vaksinasi,” ungkapnya, Sabtu (4/6/2022).

Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat. Melibatkan dua puskesmas yang ada di kecamatan Kediri.

“Melibatkan Puskesmas Kediri dan Banyumulek, menyasar kepada masyarakat di Wilayah Kecamatan Kediri,” ujarnya.

Vaksinasi di Kediri Lombok Barat, Lakukan PenyekatanAdapun jumlah keseluruhan dari giat Vaksinasi kali ini sebanyak 33 orang berhasil mendapatkan layanan  vaksinasi. Dengan rincian tiga orang menerima vaksin dosis pertama, dua orang menerima dosis kedua. Dan 28 orang menerima dosis ketiga atau booster.

“Cara bertindaknya adalah, menyediakan layanan vaksinasi secara mobile, menghimbau pengguna jalan yang belum melaksanakan vaksinasi. Agar segera menyelesaikan vaksinasi sesuai dengan jadwal,” jelasnya.

Kali ini menggelarnya di BTN Griya Asri melibatkan personel Polsek Kediri, serta Staf dan Tenaga Kesehatan UPT BLUD Puskesmas  Kediri dan Puskesmas Banyumulek.

Mengawali kegiatan dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan, melanjutkannya dengan proses regristrasi.

“Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit bagi calon penerima vaksin,” imbuhnya.

Seperti jantung, diabetes dan ginjal, guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 melanjutkannya dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

“Setelah itu baru memberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.