BeritaPeristiwa

Aksi Heroik Bakul, Selamat saat Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Gili Rengit

×

Aksi Heroik Bakul, Selamat saat Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Gili Rengit

Sebarkan artikel ini
Aksi Heroik Bakul, Selamat saat Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Gili Rengit

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, mengkonfirmasi terkait informasi Perahu Nelayan Terbalik, saat memancing di perairan teluk Gili Rengit Sekotong.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta SH mengkonfirmasi bahwa kelima orang tersebut dalam keadaan selamat.

“Semuanya selamat, karena salah satu korban berhasil berenang ke tepian Gili Rengit meminta pertolongan warga,” ungkap Kapolsek, Selasa (20/6/2022).

Adapun identitas para nelayan yang mengalami musibah perahu terbailik ini semuanya dari dusun Tawun. Antara lain, Bakul (35), Sulaeman (30), Alif (38), Masnan (36) dan Irwan 28.

Aksi Heroik Bakul, Selamat saat Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Gili Rengit“Menurut informasi yang kami peroleh bahwa lima orang warga tawun yang hendak memancing di di perairan teluk gili rengit mengalami kecelakaan laut. Yakni perahu terbalik karena kantir sebelah bocor,” jelas kapolsek.

Sehingga mengakibatkan terbaliknya perahu yang berpenumpang lima orang nelayan tersebut Minggu (19/6/2022). Yang mana kelima orang nelayan berangkat dari pelabuhan tawun menuju Gili rengit, pada pukul 06.00 wita.

“Sedangkan terbaliknya perahu yang mereka gunakan sekitar 15.30 wita, tujuan keberangkatan mancing ikan di teluk Gili rengit,” imbuhnya.

Setelah perahu terbalik, salah satu nelayan Bernama Bakul berenang ke pulau gili rengit. Meminta pertolongan kepada warga yang kebetulan memancing di seputaran Gili rengit untuk meminjam HP.

“Untuk menggunakannya  menghubungi keluarganya di dusun tawun, setelah berhasil menghubunginya, keluarga pun bergegas mengevakuasi korban,” lugasnya.

Sekitar pukul 21.00 wita korban sampan tenggelam tiba di Dusun Tawun dengan selamat dan warga beserta keluarga menyambutnya dengan rasa sukur dan sukacita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *