BeritaBinkamSosial Budaya

Hari Bhayangkara Ke-76 Polda NTB Bangun Sekolah dan Resmikan Masjid Serta Sumur Bor di Teluk Gok

×

Hari Bhayangkara Ke-76 Polda NTB Bangun Sekolah dan Resmikan Masjid Serta Sumur Bor di Teluk Gok

Sebarkan artikel ini
Hari Bhayangkara Ke-76 Polda NTB Bangun Sekolah dan Resmikan Masjid Serta Sumur Bor di Teluk Gok

Lombok Barat, NTB – Polda NTB menggelar Bhakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial serta Bhakti Kesehatan di Teluk Gok. Yakni di Dusun Medang, Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (20/6/2022).

Teluk Gok berpenghuni sebanyak 350 jiwa, terdiri dari 125 Kepala Keluarga merupakan salah satu daerah terpencil dan terisolir yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Jika ingin bersekolah atau ke Pasar, mereka harus menyeberangi laut atau memutar melalui jalan tanah yang jauh.

Untuk itu, Polda NTB terus memberikan perhatian kepada mereka, seperti halnya hari ini. Bangunan Masjid yang dulu runtuh oleh gempa kini sudah berdiri kembali, Air Tawar yang menjadi masalah di Tempat ini sudah ada solusinya. Dengan pemberian Sumur Bor, serta tempat belajar yang dulunya tidak ada, dalam waktu dekat akan berdiri kokoh.

Acara Bhakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial serta Bhakti Kesehatan ini dalam rangka memperingati Hari Bahayangkara ke-76 di wilayah Hukum Polda NTB.

Acara tersebut juga ada pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Satu Atap Yayasan Kemala Bhayangkari. Kemudian peresmian Masjid dan Sumur Bor inisiasi Polairud Polda NTB, berikutnya pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga Teluk Gok.

Hari Bhayangkara Ke-76 Polda NTB Bangun Sekolah dan Resmikan Masjid Serta Sumur Bor di Teluk GokKapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto langsung yang hadir meresmikan Masjid dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah tersebut.

Kapolda NTB berharap, semua Fasilitas atas inisiasi Polda NTB melalui Polairud itu, dapat bermanfaat untuk warga Teluk Gok.

“ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap dusun Teluk Gok yang terpencil dan terisolir ini,” ungkap Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto. Sesaat usai melakukan Peletakan Batu Pertama dan Meresmikan Masjid serta Sumur Bor di Teluk Gok, Lombok Barat, Senin (20/6/2022).

Selain itu, dia juga mengajak semua pihak untuk kontinue memperhatikan dusun yang terisolir dan terpencil ini.

Dia juga menjelaskan bahwa Bhakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial serta Bhakti Kesehatan pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 itu sebagai perwujudan dari Polri yang presisi. Mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

Pada kegiatan ini juga mengisinya dengan pelayanan pengobatan masal secara gratis oleh tim Biddokes Polda NTB, Tim Kesehatan Polres Lombok Barat, dan BLUD puskesmas pelangan. Serta pelayanan KB gratis BKKBN Lombok barat.

Hari Bhayangkara Ke-76 Polda NTB Bangun Sekolah dan Resmikan Masjid Serta Sumur Bor di Teluk GokKemudian Pemberian Bansos oleh Kapolda NTB bersama Bayangkari Daerah kepada perwakilan masyarakat teluk gok dusun Medang, terhadap 115 kepala keluarga. Lalu Penyerahan sebanyak 6 kursi roda dan penyerahan tali asih.

Terkait Kegiatan ini, Asisten III Lombok barat Ilham Spd.Mpd menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok barat mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTB.

“Terimaksih kepada Bapak Kapolda NTB, yang telah bayak membantu masyarakat teluk gok. Atas segala bantuan kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat teluk gok,” ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan agar apa yang telah Polda NTB dan Jajarannya berikan agar Masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik.

Hari Bhayangkara Ke-76 Polda NTB Bangun Sekolah dan Resmikan Masjid Serta Sumur Bor di Teluk GokSementara itu, terkait dengan rencana pembangunan Gedung Sekolah Satu Atap, mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Lombok Barat H Nasrun. Yang hadir bersama beberapa pejabat pemerintah Kabupaten Lombok Barat lainnya, mendampingi Kapolda NTB di Teluk Gok.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengucapkan terimakasih kepada Polda NTB atas inisiatif ini,” ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan motivasi bagi pihaknya di Daerah, untuk melanjutkan tentang pendidikan di Dusun Teluk Gok ini.

H Nasrun juga menilai bahwa Teluk Gok layak memiliki bangunan sekolah, karena ada sekitar 20 anak SD yang tinggal di tempat ini.

Kedepan dia akan mengupayakan guru untuk sekolah atas inisiasi Polda NTB ini, bersama Polairud serta Yayasan Kemala Bhayangkari itu.

“Untuk sementara ini kita katakan sekolah ini sebagai Sekolah videal dari SD induk yang ada di Sekotong,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolda NTB serta PJU Polda NTB, Danlanal Kolonel Laut (P) Djawara H.T Whimbo, Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugrhoho, SIK., serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *