Binkam

Tumbuhkan Kesadaran Berlalulintas Sejak Dini, Sat Lantas Polres Lobar Gencar Lakukan Polsanak

×

Tumbuhkan Kesadaran Berlalulintas Sejak Dini, Sat Lantas Polres Lobar Gencar Lakukan Polsanak

Sebarkan artikel ini
Tumbuhkan Kesadaran Berlalulintas Sejak Dini, Sat Lantas Polres Lobar Gencar Lakukan Polsanak

Lombok barat, NTB – Polres Lombok Barat, Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat Gencarkan Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Kali ini melaksanakannya di SDN 1 Jagaraga Indah, Desa Jagara Raga Indah, Kecamatan Kediri Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Rachman, SH melalui Kanit Kamsel Aiptu Achzid Juanda,S.H., menjelasakan tentang program Polisi Sahabat Anak ini.

“Merupakan Program Satuan lalu lintas dalam rangka mendekatkan diri serta memberikan edukasi kesadaran hukum kepada anak-anak. Agar tumbuh rasa kesadaran hukum sejak usia dini,” ungkapnya.

Tumbuhkan Kesadaran Berlalulintas Sejak Dini, Sat Lantas Polres Lobar Gencar Lakukan Polsanakprogram Polisi Sahabat Anak ini dalam rangka menciptakan kesadaran tertib berlalu lintas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Untuk mengedukasi para siswa agar mengenal rambu lalu lintas, guna menciptakan kamseltibcar lantas, serta agar tetap menerapkan prokes covid-19. Terutama pada saat berada di ruang publik, terutama penggunaan masker,” imbuhnya.

Sehingga program Polisi Sahabat Anak tersebut disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan sehingga bisa diterima oleh anak-anak. Antara lain pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

Dalam kegiatan ini menutupnya dengan pemberian bingkisan sebagai sarana kontak  kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan. Seputaran kamseltibcar lantas dan rambu lalu lintas.

“Mengharapkan hasilnya yakni kesadaran dalam berlalulintas menjadi kebiasaan sejak dini, untuk keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalulintas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *