Binkam

Jaga Pariwisata Batulayar Tetap Kondusif, Kapolsek batulayar Turun dalam Jumat Curhat

×

Jaga Pariwisata Batulayar Tetap Kondusif, Kapolsek batulayar Turun dalam Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat di Batulayar, Kerukunan dan Toleransi Jaga Pariwisata di Batulayar

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K bersilahturahmi dengan Tokoh Agama, dalam Kegiatan Jumat Curhat, Jumat (30/12/2012).

“Untuk kami di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, mengemasnya dalam Jumat Besemeton, yang memiliki tujuan yang sama. Namun lebih mengedepankan kepada kearifan lokal,” ungkap Kapolsek Batulayar.

Kali ini menyambangi Kediaman TGH. Hanafi selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Riyadlusshibiyan Dusun Lendang Re Desa Lembahsari Kecamatan Batulayar.

“Intinya adalah bagimana kita menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif, dengan mendengarkan langsung masukan dan keluhan dari Masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, juga menyampaikan agar tetap mengutamakan toleransi beragama dan saling menjaga Kerukunan antar Umat beragama.

“Dengan berlandaskan rasa kekeluargaan, yang mana selama ini toleransi antar umat beragama khususnya di Wilayah Hukum Polsek Batulayar telah terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Terlebih, Batulayar merupakan salah satu icon pariwisata di Lombok Barat, sehingga factor keamanan terpenting sebagai penunjang pariwisata di Lombok Barat.

“Dengan rukun, damai, dan aman tentunya tidak terlepas dari toleransi yang berlandaskan kekeluargaan,” katanya.

Selain itu, melalui kegiatan Jumat Curhat atau Jumat Besemeton ini, sebagai sarana penyambung silahturahmi antara Kepolisian dan Masyarakat.

“Sekaligus sebagai sarana yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. Serta menjaga kerukunan hidup beragama selaku masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu Kades Lembahsari Lembahsari Sibawahi, S.Ag, selaku Perangkat Desa menambahkan terkait denga bahaya Narkoba.

“Kepada Bapak Kapolsek, kami berharap untuk melakukan Pembinaan para Remaja khususnya di Desa Lembahsari. Agar tidak terjerumus akan bahaya Narkoba,” ungkap Kades Lembah Sari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *