BeritaHukrimKriminal

Polsek Rambang Lubai Amankan Dua Pelaku Pencurian Pipa Besi

×

Polsek Rambang Lubai Amankan Dua Pelaku Pencurian Pipa Besi

Sebarkan artikel ini
Polsek Rambang Lubai Amankan Dua Warga Desa Aur

Muara Enim, Sumatra Selatan – Polsek Rambang Lubai berhasil  mengungkap kasus pencurian pipa besi milik PT. Pertamina di jalur pipa Aur ke SP Beringin C. Tepatnya di Desa Aur, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Senin (29/5/2023).

Kapolsek Rambang Lubai AKP Henrinadi SH MH mengatakan kejadian ini bermula saat petugas keamanan melakukan patroli rutin di area tersebut. Melansir dari humas Polri, Kamis (1/6/2023).

“Ketika petugas tiba di lokasi, mereka melihat sinar cahaya senter yang mencurigakan. Langsung melapor dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Rambang Lubai,” ungkapnya.

Mereka berhasil menyergap dua orang pelaku yang sedang menggali pipa dalam tanah. Tindakan cepat dan kerjasama tim berhasil mengamankan kedua pelaku di tempat kejadian.

Sebanyak sebelas batang besi pipa yang memotongnya sepanjang 4 meter berhasil menemukannya di dekat lokasi.

Polsek Rambang Lubai Amankan Dua Warga Desa AurPertamina melaporkan kerugian sebesar Rp 5.8 juta akibat kejadian ini. Laporan segera meneruskannya ke Polsek Rambang Lubai untuk tindakan lebih lanjut.

“Terhadap Kedua pelaku berhasil mengamankan dan membawanya ke Polsek Rambang Lubai guna memintai keterangan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dalam interogasi awal, kedua pelaku mengakui perbuatannya dan mengungkap bahwa mereka melakukan pencurian besi pipa bersama tiga orang rekannya yang masih buron.

“Tidak hanya itu, mereka juga mengakui bahwa ini bukan kali pertama mereka melakukan aksi pencurian semacam itu,” ujarnya.

Adapun kedua pelaku, masing-masing berinisial EPR (37) dan SE (32), warga Dusun II Desa Aur, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim.

“Telah menahannya di Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. Keduanya akan menjeratnya dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya.

Kepada tiga rekannya yang masih buron, pihak kepolisian mengimbau agar segera menyerahkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Sumbawa Barat – Untuk memberikan rasa aman dan…