Binkam

Bantu Masyarakat Terdampak Kemarau, Polres Bima Kerahkan Rantis Salurkan Air Bersih

×

Bantu Masyarakat Terdampak Kemarau, Polres Bima Kerahkan Rantis Salurkan Air Bersih

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (28/10) – Kepolisian Resor Bima Polda NTB mendistribusikan air bersih di Desa Kalampa, Kecamatan Woha Kabupaten Bima untuk membantu masyarakat di daerah itu yang terdampak kekeringan pada musim kemarau.

Pendistribusian air bersih itu dilakukan oleh personel sat Samapta Polres Bima menggunakan mobil taktis yang dikendalikan oleh Kasatnya AKP Sudirman SH. Jum,at (27/10/23) siang kemarin.

“Ini adalah bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih dampak kekeringan,” kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,S.I.K., sebagaimana diulas kasi humas Iptu Adib Widayaka.

Dijelaskannya, saat ini ada beberapa Desa diwilayah Kabupaten Bima yang mengalami krisis air bersih akibat dari kemarau panjang.

Atas dasar itu, kata dia, Polres Bima berinisiatif menyalurkan bantuan untuk mencukupi kebutuhan air bersih di tengah krisis tersebut.

Ia menyampaikan kegiatan penyaluran bantuan itu termasuk dalam program Polri Peduli Lingkungan. Di mana pada prakteknya pihak kepolisian langsung terjun membagikan air bersih.

“Bantuan yang didistribusikan itu langsung habis dalam beberapa menit saja, karena banyak warga memang sangat membutuhkan air bersih untuk aktivitas mereka” Ujarnya.

Selain di Desa Kalampa , ujar Adib , Polres Bima sebelumnya sudah menyalurkan bantuan air bersih di beberapa wilayah di kabupaten bima, Pihaknya berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musim kemarau saat ini.

“Kita berharap agar kekeringan ini cepat berakhir, dan beban masyarakat terdampak kesulitan air bersih bisa teratasi,” ucap dia.

Sementara salah satu warga Desa Kalampa menyampaikan bantuan yang disalurkan Polres Bima sangat membantu warga yang kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Kalampa mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Resor Bima yang telah membantu menyalurkan air bersih di desa kami” Ujar Salah satu warga tersebut.

Apa bila ada masyarakat yang membutuhkan air bersih silahkan menghubungi bhabinkamtibmas di Desa Masing-masing atau bisa langsung ke Mapolres Bima Pungkas Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *