Binkam

Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Gabungan Polres Bima Gencarkan Patroli Rutin Malam Hari

×

Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Gabungan Polres Bima Gencarkan Patroli Rutin Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (29/10) – Mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas serta meminimalisir tindak kejahatan terutama pada malam hari diwilayah hukumnya Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli rutin.Sabtu/28/10/2023,Pukul 21.30 Wita

Kegiatan Patroli malam ini yang dilakukan oleh personel gabungan Polres Bima melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital, Tempat Keramaian, pertokoan dan pusat perbelanjaan di wilayah hukum Polres Bima.

Personel yang dimaksud yakni, Sat-fungsi, Satker, dilingkup Mapolsek Bima Sebelum pelaksanaannya kegiatan itu diawali apel pengecekan pasukan dipimpin oleh Perwira Pengawas Iptu Rusdin.

Patroli itu bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH, S.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan bahwa pihaknya rutin melaksanakan Patroli malam bertujuan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti Pencurian,dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor .

”Kegiatan Patroli selalu kita tingkatkan karena tempat tempat keramaian ,pertokoan pusat perbelanjaan, dan permukiman warga sangat rawan terjadinya aksi tindak kejahatan” Ujarnya .

Selain melaksanakan kegiatan patroli tersebut tim patroli memberikan himbauan dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga agar ikut berperan serta secara aktif dalam memelihara kamtibmas dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan di lingkungannya masing masing.

Dengan kegiatan patroli yang terus rutin dilakukan oleh Polres Bima tentunya kami berharap situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif , serta Potensi terjadinya tindak kejahatan dapat kami cegah serta diminimalisir ” Pungkas Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *