Binkam

Cegah PMK Pada Hewan Ternak Polres Bima dan Polsek jajaran Laksanakan Pendampingan Tim Vaksin

×

Cegah PMK Pada Hewan Ternak Polres Bima dan Polsek jajaran Laksanakan Pendampingan Tim Vaksin

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (27/10) – Mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Donggo Polres Bima Polda NTB, Bripka Abdul Karim melakukan pendampingan vaksinasi PMK pada hewan ternak, Kamis (26/10/23) Sekira Pukul 09.00. Pagi Kemarin.

Kali ini Vaksin tersebut bertempat di Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima dan dilakukan oleh Tim UPT Peternakan Kecamatan Donggo yang turut didampingi Aparat Desa setempat.

Vaksinasi kali ini dilakukan terhadap ternak milik Masyarakat sebanyak 300 ekor hewan ternak di tiga tempat yakni Dusun Sangari, Oi fo,o dan Dusun Mbawa.

Terpisah Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, “pemantauan dan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Donggo

Ia menyebutkan, Polsek Donggo juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang di beberapa Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Donggo.

Dengan vaksinasi tersebut diharapkan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memangkas penyebarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *