Binkam

Kabag OPS Polres Bima, Pimpin Apel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Persiapan Pengamanan Pemilu

×

Kabag OPS Polres Bima, Pimpin Apel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Persiapan Pengamanan Pemilu

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (30/10) – Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Kabag Ops Polres Bima Polda NTB AKP Iwan Sugianto memimpin Apel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Apel yang dilaksanakan lapangan Mapolres apel Mapolres Bima pada hari Minggu 29 Oktober 2023, Pukul 08.00 Wib, dihadiri oleh seluruh jajaran Personel Polres Bima yang siap mengawal jalannya tahapan Pemilu 2024 agar tercipta Situasi yang Aman Kondusif, Tertib dan Lancar.

Kepala perencanaan dan pengendalian operasi Polres Bima AKP Iwan Sugianto dalam arahannya menyampaikan, agar dalam pelaksanaan operasi personel mengedepankan cara-cara humanis serta menjaga kesehatan dan kekompakan.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, S.I.K,, melalui Kabag Ops menyampaikan betapa pentingnya tahapan Pemilu ini dilaksanakan dengan penuh keseriusan dan ketatnya pengamanan.

Menurutnya, Pemilu adalah pesta demokrasi yang menentukan masa depan bangsa Indonesia sehingga perlu diawasi dengan ketat agar berjalan dengan Aman Kondusif, Lancar, Tertib, Damai dan Jujur sesuai prosedur yang telah ditetapkan Undang-Undang.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat Kabupaten dalam menjalankan hak pilihnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, Polres Bima telah menyiapkan berbagai langkah strategis guna mengantisipasi segala bentuk gangguan yang mungkin terjadi saat Tahapan Pemilu berlangsung.

Dari peningkatan patroli rutin pengamanan TPS, hingga kerja sama dengan Stakeholder terkait, semuanya telah disiapkan guna menjamin kelancaran Proses Tahapan Pemilu”,Kata AKP Iwan Sugianto.

Iwan berharap masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan menjaga kondusifitas kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *