Binkam

Kapolsek Tambora Hadiri Pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR)

×

Kapolsek Tambora Hadiri Pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR)

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (31/10) – Kapolsek Tambora Polres Bima Polda NTB Ipda Fardiansyah SH,bertempat di kantor Kecamatan Tambora Kabupaten Bima mengikuti Pembentukan Relawan Pemadam Tim REDKAR Senin (30/10/23) sekira pukul 09.00. Wita. Pagi kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Damkar Kabupaten Bima,Camat Tambora,Danpos Ramil,Kapolsek Tambora diwakili Bripka I. Wayan Mrtana, Anggota Damkar kabupaten Bima, Para Relawan REDKAR, Kades Kawinda Nae,dan Anggota POL PP Kecamatan Tambora.

Kapolsek Sengah Tambora Ipda Fardiansyah SH melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan tujuan pembentukan Relawan ini bersifat Sosial yang sewaktu-waktu untuk membantu masyarakat apabila ada kebakaran sebelum tim Redkar datang ke lokasi dan bukan saja hanya berbentuk Kebakaran akan tetapi Bencana alam lainnya maupun musibah terhadap manusia.

“Polsek Tambora Polres Bima siap bersinergi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan bencana/ musibah,” ucap Kapolsek mengutip Adib.

Ditambahkannya, setelah terbentuk Redkar agar di laksanakan Rutin Latihan bersama dan apabila seandainya mendapatkan Fasilitas Redkar yang di berikan agar di Rawat dan di jaga serta apabila warga masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW atau Polsek Tambora guna dapat ditindaklanjuti.

Dirinya berharap peserta REDKAR mensosialisasikan serta dapat membentuk Redkar Desa dan Dusun yang ada di Kecamatan Tambora.“Polsek siap bersinergi dan memberikan pelayanan,” Imbuhnya.

Dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan pembekalan atau simulasi bagaimana cara dan tehnik dalam menghadapi kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *