Binkam

Kapusdalops Polres Bima, Laksanakan Pengecekan Pasukan Pengamanan di Kantor KPU dan BAWASLU

×

Kapusdalops Polres Bima, Laksanakan Pengecekan Pasukan Pengamanan di Kantor KPU dan BAWASLU

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (29/10) – Kapusdalops Polres Bima Polda NTB AKP Ahmad melaksanakan pengecekan pasukan yang ditempatkan di Kantor Komisi pemilihan umum dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bima Sabtu,(28/10/23) sekira pukul 09.00.Kemarin.

Langkah ini menandai dimulainya Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang.

Dengan semakin dekatnya pemilu, Penempatan Personil Polres Bima bertujuan untuk memastikan proses pemilu yang aman dan lancar.

AKP Ahmad selaku Kasubdalops dalam arahannya mengatakan agar anggota yang melaksanakan Pengamanan tetap siaga dan waspada dengan situasi sekitaran serta tetap menjaga kesehatan serta kekompakan.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, S.I.K., melalui kasi humas iptu adib mengatakan Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polres Bima dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses pemilu.

“Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan, menciptakan suasana kondusif bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas, dan mencegah potensi kejadian yang dapat membahayakan keadilan pemilu”. Ujar Kapolres mengutip Adib.

Operasi Mantap Brata Rinjani merupakan langkah penting yang dilakukan Polres Bima untuk menjaga proses demokrasi. dengan hadirnya personel yang berdedikasi di kantor KPU dan Bawaslu, warga bisa yakin akan keamanan dan integritas proses pemilu Pungkas Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *