Binkam

Pastikan Keamanan Jelang Pemilu, Sat Samapta Polres Bima Laksanakan Patroli Pengamanan di Kantor KPU

×

Pastikan Keamanan Jelang Pemilu, Sat Samapta Polres Bima Laksanakan Patroli Pengamanan di Kantor KPU

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (28/10) – Kepolisian Resor (Polres) Bima Polda NTB melaksanakan patroli pengamanan dalam rangkaian Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) jln. Sultan M. Salahuddin Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Patroli pengamanan menjelang Pemilu 2024 ini Polres Bima mengerahkan Sat Samapta selaku satgas preventif dan preemtif OMB Rinjani di sejumlah kawasan penting dan wilayah yang dianggap rawan Jum,at (27/10/23) Kemarin.

Beberapa kawasan yang menjadi sasaran hari ini selain Kantor KPU Kabupaten Bima , juga , perkantoran obyek vital dan pemukiman warga.

Kapolres Bma AKBP Hariyanto SH, S.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib mengatakan, operasi pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, salah satunya gangguan kamtibmas.

Selain melaksanakan pengamanan dan penjagaan kantor, tim juga melakukan pemantauan dan pengawasan di sekitar lokasi kantor-kantor penting diwilayah Kabupaten Bima.

“Untuk hari ini situasi keamanan di kantor KPU terpantau aman terkendali,” kata AKBP Hariyanto SH, SIK mengutip Adib.

Dijelaskannya, selain melakukan pengamanan, tim juga berkoordinasi dengan para pegawai atau security di kantor KPU tersebut.

Personel satgas preventif juga menyapa dan berkoordinasi dengan para pegawai di kantor tersebut. Saat berkoordinasi, para pegawai diharapkan dapat segera menghubungi aparat kepolisian terdekat apabila terjadi gangguan kamtibmas.

“Selain perkantoran, tim satgas juga melakukan patroli pengamanan dan sosialisasi kamtibmas di perkantoran obyek vital dan pemukiman warga. Situasi kamtibmas terpantau aman terkendali,” katanya.

Tim satgas mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Tim juga menyampaikan pesan Kapolres agar Masyarakat menghindari penyebaran berita hoax dan isu-isu negatif yang dapat menyebabkan perpecahaan di antara sesama di Kabupaten Bima,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Bima yang dikendalikan langsung oleh kasatnya AKP Sudirman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *