Binkam

Piket Gabungan Polres Bima Kota Lakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

×

Piket Gabungan Polres Bima Kota Lakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (28/10 ) – Personil piket gabungan satuan fungsi Polres Bima Kota melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah sekitar Kota Bima. Apel persiapan kegiatan dipimpin oleh Pawas (Pamituan Wasrik) IPDA Wayan Mariana, S.Sos, yang memimpin para personel dalam menjalankan tugas mereka dengan baik.

Kegiatan KRYD ini bertujuan untuk menjaga dan menciptakan keamanan serta ketertiban di sekitar Kota Bima. Personil yang terlibat dalam kegiatan ini melakukan patroli di titik-titik rawan yang potensial menjadi tempat kerumunan massa. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya berbagai tindakan kriminal serta memastikan situasi tetap kondusif.

Selama patroli, petugas memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat yang berkunjung di Kota Bima. Himbauan tersebut mencakup pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menjalin kerjasama yang baik dengan warga masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan KRYD ini, petugas juga melaksanakan razia terhadap senjata tajam, minuman keras, dan senjata api. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir potensi terjadinya tindak kejahatan yang melibatkan barang-barang berbahaya.

Tidak hanya itu, patroli juga dilaksanakan di Kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Bima dan Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Bima. Ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam mengawasi dan mendukung kelancaran proses demokrasi menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan KRYD ini menunjukkan komitmen Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Upaya ini akan terus dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat bisa merasa aman dan nyaman selama berada di Kota Bima. Patroli dan himbauan Kamtibmas menjadi langkah proaktif dalam mencapai tujuan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *