Binkam

Satwa K-9 Polres Lombok Barat Temukan Benda Mencurigakan di Kantor KPU

×

Satwa K-9 Polres Lombok Barat Temukan Benda Mencurigakan di Kantor KPU

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Patroli dan Sterilisasi Kantor KPU

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melalui Satuan Samapta (Sat Samapta), pada Sabtu (28/10/2023) pagi, melaksanakan kegiatan patroli dan sterilisasi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait persiapan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Dalam patroli tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan pengecekan kondisi keamanan di sekitar kantor KPU Kabupaten Lombok Barat. Personel juga melakukan sterilisasi menggunakan satwa K-9 untuk memastikan tidak ada benda berbahaya di dalam kantor KPU.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa patroli dan sterilisasi ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu serentak tahun 2024. “Kami akan terus melakukan patroli dan sterilisasi di tempat-tempat yang berpotensi menjadi sasaran gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Dalam sterilisasi tersebut, satwa K-9 berhasil menemukan sejumlah benda mencurigakan. Benda-benda tersebut kemudian diamankan oleh personel Sat Samapta Polres Lombok Barat. Kegiatan patroli dan sterilisasi ini mendapat apresiasi dari pihak KPU Kabupaten Lombok Barat. Pihak KPU menilai bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penyelenggara pemilu.

“Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan patroli dan sterilisasi ini,” ujar perwakilan KPU Kabupaten Lombok Barat.

Patroli dan sterilisasi ini dilakukan di kantor KPU Kabupaten Lombok Barat, yang merupakan salah satu tempat yang berpotensi menjadi sasaran gangguan kamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024. Sterilisasi menggunakan satwa K-9 merupakan salah satu upaya untuk memastikan tidak ada benda berbahaya di dalam kantor KPU.

Kegiatan patroli dan sterilisasi ini mendapat apresiasi dari pihak KPU Kabupaten Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *