Binkam

HUT Polairud Ke- 73, Kapolres Bima Diwakili Wakapolres Pimpin Kegiatan Penanaman 1.045 Bibit Mangrove

×

HUT Polairud Ke- 73, Kapolres Bima Diwakili Wakapolres Pimpin Kegiatan Penanaman 1.045 Bibit Mangrove

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (25/11) – Kapolres Bima Polda NTB, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Saogi Sujana Angsar, memimpin kegiatan penanaman Mangrove di sepanjang pantai Jalan Baru Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Sabtu (25/11/23).

Adapun jumlah Mangrove yang ditanam sebanyak 1.045 pohon.Selain itu, dalam kegiatan yang melibatkan 28 personil Sat Polairud Jajaran Polres se-Pulau Sumbawa itu juga melakukan pembersihan areal bibir pantai dari sampah-sampah yang berserakan.

Sat Polairud Polres Bima sendiri menerjunkan 7 anggotanya yang dipimpin langsung Kasat, Iptu Hari Purnomo, S.E.

Menurut Wakapolres Bima, melalui Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, kegiatan tersebut adalah meruapakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Pol Airud Tahun 2023 bertema ‘Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’ yang jatuh pada Tanggal 1 Desember mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan, sejumlah personil dari TNI-AL unit kerja Pos Bima, Balai Sumber daya Kelautan dan Perikanan Propinsi NTB ( BPSDKP ) Wilayah Bima-Dompu, SAR Kabupaten Bima, Komunitas Potensi SAR, Komunitas FTSB, serta Komunitas JAO.

Wakapolres Bima yang turut ditemani Kabag SDM Polres Bima, AKP Ahmad. dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya koloni mangrove di bibir pantai apalagi berbatasan langsung dengan jalan agar terhindar dari abrasi pantai.

Selain itu, lanjutnya, mangrove juga merupakan tempat bertelurnya ikan karena terdapat banyak plankton sebagai makanan utama ikan.

Terpisah, Kapolres Bima, AKBP Hariynto, SH, S.I.K., mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu wujud dari komitmen Polri dalam mendukung upaya mewujudkan serta memelihara kelestarian alam.

“Penanaman bibit pohon mangrove ini sebagai bagian dari komitmen Polri untuk senantiasa mendukung upaya pelestarian alam dan aktif berkontribusi dalam mempertahankan keanakeragaman flora dan fauna di indonesia,” ungkap Kapolres Bima, yang dikutip Kasi Humas.

Iapun menghimbau kepada masyarakat pada umumnya, agar turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian alam dan menjaga kebersihan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *