Binkam

Jelang Pemilu 2024, Satgas Kamseltibcar OMB Polres Bima Intensifkan Razia Cipkon Malam Hari

×

Jelang Pemilu 2024, Satgas Kamseltibcar OMB Polres Bima Intensifkan Razia Cipkon Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (25/11) – Kepolisian Resor Bima Polda NTB meningkatkan razia cipta kondisi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang Pemilu 2024, Jum,at malam (23/11/ 2023).

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 21.30.wita di depan Mapolres Bima itu dilaksanakan oleh Satgas Kamseltibcar operasi mantap Brata 2023-2024 dipimpin oleh Perwira Pengawas (PAWAS) Ipda Subandi.

Adapun sasaran dalam razia Cipta Kondisi Operasi Mantap Brata itu yakni, senjata tajam, bahan peledak, Senpi, Narkoba dan miras dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., melalui Kasatgas Kamseltibcar Iptu Dhira Wira Prasasta S.Tr.K. mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pesta demokrasi 2024 yang kondusif di kabupaten Bima.

“Razia ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk menjaga situasi kondusif jelang Pemilu 2024. Kami berharap operasi ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut,” terangnya.

Adapun pola razia yang dilakukan di antaranya pemeriksaan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan Muhammad Salahuddin tepatnya didepan Mapolres Bima.

Selain razia dan patroli, kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan operasi keamanan berjalan lancar dan aman bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan raya.

“Polres Bima berkomitmen mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Razia ini juga upaya untuk memastikan kamtibmas jelang pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban yang sudah terjaga, serta menginformasikan kegiatan yang berpotensi menimbulkan guantibmas” Pungkas Iptu Dhira Wira Prasasta S.Tr.K yang juga menjabat Kasat Lantas Polres Bima itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *