Binkam

Jelang Pemilu dan Pilpres 2024 Sat-samapta Polres Bima Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Personel

×

Jelang Pemilu dan Pilpres 2024 Sat-samapta Polres Bima Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Personel

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (23/11) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi pemilu tahun 2024, personel Sat Samapta Polres Bima menggelar latihan peningkatan kemampuan

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Polda AKBP Hariyanto SH, SIK didampingi oleh Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana angsar, Kabag OPS AKP Iwan Sugianto dan Kasat Samapta Iptu Muhtar di lapangan tembak Mapolres Bima Rabu, (22/11/23) sekira pukul 10.00. WITA.

“Bentuk latihan dengan yang diterapkan sikap Tiarap, sikap Duduk dan sikap berdiri kemudian dilanjutkan dengan sikap menembak di atas kendaraan roda dua”. Kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH, SIK., sebagaimana diulas Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Ditambahkannya, kegiatan latihan ini adalah kegiatan yang rutin kita laksanakan, apalagi kedepannya kita akan menghadapi tahun pemilu yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Dalam pelaksanaan tugasnya Satuan Samapta memiliki banyak tugas pokok yang diantaranya turjawali (pengaturan, penjagaan, dan patroli), selain itu juga Satuan Samapta juga memiliki peran penting dalam pengendalian massa atau dalmas, seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun 2024 nantinya kita akan menghadapi tahun pemilu,” kata Kapolres.

Anggota satuan Samapta Polres Bima atau Personel yang terlibat operasi mantap Brata 2023-2024 melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan guna mengantisipasi berbagai gangguan serta segala bentuk aksi yang mengganggu penyelenggaraan pemilu dan Pilpres tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan sat samapta berlatih untuk menghadapi pemilu 2024 yang damai” ucapnya.

“Kita sebagai personel Sat Samapta khususnya Polres Bima harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tahun pemilu 2024 ini dengan mengantisipasi kemungkinan adanya aksi huru hara yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kegiatan latihan ini bukan hanya dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi tahun pemilu 2024 kedepannya, melainkan kegiatan latihan ini merupakan program kita dalam meningkatkan kemampuan personel Bima Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *