Binkam

Kasat Binmas Polres Bima Kota Bersama Personel Binmas Lakukan Jum’at Curhat dan Silaturahmi dengan Komunitas Buruh Pelabuhan Laut Bima

×

Kasat Binmas Polres Bima Kota Bersama Personel Binmas Lakukan Jum’at Curhat dan Silaturahmi dengan Komunitas Buruh Pelabuhan Laut Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (24/11) – Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU SURATNO, bersama dengan Kepala Bagian Binmas, IPDA AGUS SUPRIYANTO, beserta personel Binmas, melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat dan Silaturahmi dengan komunitas buruh pelabuhan laut Bima. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam rangka menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Dalam pertemuan tersebut, IPTU SURATNO memberikan himbauan kamtibmas kepada para buruh pelabuhan laut. Beliau menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, terutama di tengah maraknya aktivitas politik menjelang Pemilu 2024.

“Saya mengajak seluruh komunitas buruh pelabuhan laut Bima untuk tetap bersama-sama menjaga harkamtibmas. Jika ada informasi atau potensi gangguan kamtibmas, silakan berkoordinasi dengan kantor polisi terdekat. Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” ujar IPTU SURATNO.

Selain itu, Kasat Binmas juga menyampaikan perhatian terkait rekrutmen calon tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang marak terjadi. Buruh pelabuhan diminta untuk berhati-hati dan tidak tergiur oleh penawaran yang tidak jelas legalitasnya.

“Kami mengimbau agar semua teman-teman buruh pelabuhan laut Bima berhati-hati terhadap penawaran rekrutmen yang tidak resmi. Laporkan kepada aparat kepolisian jika mengetahui adanya praktik ilegal yang merugikan,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri dalam menjalankan fungsi preemtif dan preventif, serta meningkatkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Kepolisian berkomitmen untuk selalu mendukung dan melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk nyata kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Ia berharap kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *