Binkam

Personel Polres Bima Kota Bersama BPBD dan Damkar Evakuasi Pohon Tumbang

×

Personel Polres Bima Kota Bersama BPBD dan Damkar Evakuasi Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

Bima Kota, NTB (29/11) – Cuaca ekstrem yang disertai hujan deras dan angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang di beberapa wilayah Kota Bima. Dalam rangka menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mencegah potensi bahaya, personel Polres Bima Kota turun langsung melakukan evakuasi pohon tumbang. Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Ton 2 Dalmas Sat Samapta Polres Bima Kota bekerja sama dengan PPBD Kota Bima dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K.,melalui Kasi Humas AKP Jufrin menyampaikan bahwa evakuasi pohon tumbang ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan dan gangguan pada arus lalu lintas. “Kami berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD dan Damkar untuk bersama-sama melakukan evakuasi pohon tumbang ini. Kecepatan tanggap dari tim evakuasi sangat penting dalam situasi seperti ini,” ujar Kasi Humas.

Kegiatan evakuasi dilaksanakan dengan menggunakan alat pemotong sensor dan parang untuk memastikan pohon yang tumbang dapat segera diangkat dan jalan kembali dapat dilewati dengan aman. Petugas juga melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon lain di sekitar lokasi untuk memastikan tidak ada potensi bahaya lainnya.

AKP Jufrin, Kasi Humas Polres Bima Kota, menjelaskan bahwa evakuasi pohon tumbang ini menjadi bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. “Kami siap membantu dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam situasi darurat seperti ini. Semoga dengan langkah-langkah cepat ini, kita dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan gangguan lainnya,” tambahnya.

Kegiatan evakuasi pohon tumbang ini merupakan contoh nyata dari koordinasi antara kepolisian, petugas penanggulangan bencana, dan pemadam kebakaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kecepatan tanggap dan kerjasama antarinstansi diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat Kota Bima dalam menghadapi berbagai situasi darurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *