Binkam

Personel Polres Bima Kota Lakukan Patrol Dialogis Pemilu Damai di Kelurahan Kodo

×

Personel Polres Bima Kota Lakukan Patrol Dialogis Pemilu Damai di Kelurahan Kodo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (29/11) – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024, personel Polres Bima Kota terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis. Pada hari Rabu, 29 November 2023, sekitar pukul 09:00 Wita, giliran kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, menjadi lokasi giat patroli tersebut.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, ini melibatkan KBO Sat Binmas, IPDA Agus Supriyanto, dan anggota Sat Binmas lainnya. Mereka berkeliling di sejumlah titik strategis di kelurahan Kodo untuk melakukan dialog dengan masyarakat setempat.

Selama kegiatan, personel Polres memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga perdamaian dan keamanan selama masa kampanye dan pelaksanaan pemungutan suara. Himbauan juga diberikan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban umum.

IPTU Suratno, Kasat Binmas Polres Bima Kota, menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan. “Kami berharap masyarakat turut aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Laporkan ke pihak berwajib jika mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Giat patrol dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang Pemilu 2024. Keterlibatan Polres Bima Kota dalam berbagai kegiatan preventif menjadi bukti komitmen kepolisian dalam mendukung suksesnya pelaksanaan demokrasi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *