Binkam

Personel Polsek Asakota Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Pohon Tumbang

×

Personel Polsek Asakota Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

Bima Kota, NTB (29/11) – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, personel Polsek Asakota Polres Bima Kota Polda NTB turut serta dalam kegiatan gotong royong bersama warga. Pada hari Selasa, tanggal 28 November 2023, sekitar pukul 20.30 WITA, personel Polsek Asakota bersama masyarakat Kelurahan Jatibaru Timur melaksanakan pembersihan jalan dan pemotongan pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. Pohon yang tumbang akibat cuaca ekstrem dapat menghambat akses jalan dan menimbulkan potensi bahaya, sehingga diperlukan tindakan cepat.

“Kami mengapresiasi inisiatif dan partisipasi aktif dari masyarakat Kelurahan Jatibaru Timur yang turut serta dalam kegiatan ini. Gotong royong seperti ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, tetapi juga menciptakan lingkungan yang bersih dan aman bagi kita semua,” ujar Kasi Humas.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Asakota bersama masyarakat membersihkan jalan dari reruntuhan pohon dan material lainnya akibat cuaca buruk. Pemotongan pohon yang tumbang dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan keselamatan seluruh tim dan masyarakat yang terlibat.

“Semua pihak bekerja sama dengan baik, dan alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Ini adalah contoh konkret dari kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” tambah Kasi Humas AKP Jufrin.

Kegiatan gotong royong seperti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi semua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *