Binkam

Personil Polres Bima Kota Sosialisasikan Pemilu Damai 2024 dalam Ops Mantap Brata Rinjani

×

Personil Polres Bima Kota Sosialisasikan Pemilu Damai 2024 dalam Ops Mantap Brata Rinjani

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (25/11) – Personel Polres Bima Kota yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU SURATNO, melaksanakan sosialisasi Pemilu Damai 2024 kepada masyarakat di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan kondusifitas menjelang Pemilu Serentak 2024.

Sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 dan mencegah potensi gangguan kamtibmas. Personel yang terlibat dalam Ops Mantap Brata Rinjani memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan pemilu.

Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU SURATNO, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang arti pentingnya Pemilu Damai. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memahami pentingnya pemilu sebagai wujud demokrasi. Sosialisasi ini juga mencakup himbauan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu berlangsung,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diberikan informasi terkait tata cara pemilihan, hak dan kewajiban pemilih, serta imbauan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Selain itu, juga disampaikan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan situasi yang damai dan kondusif.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, mengharapkan agar kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung penyelenggaraan pemilu yang aman, jujur, dan adil. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi,” tambahnya.

Ops Mantap Brata Rinjani merupakan inisiatif kepolisian untuk memastikan keamanan selama tahapan pemilu berlangsung. Melalui kegiatan sosialisasi ini, Polres Bima Kota berupaya menciptakan pemahaman yang seimbang dan positif terkait proses demokrasi, guna menciptakan kondisi yang kondusif dan damai menjelang Pemilu Serentak 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *