BeritaBinkam

Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Patroli Kantor KPU Gerung Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

Gerung, Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melakukan rangkaian kegiatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Satuan Samapta Polres Lombok Barat, selaku Satgas Preventif Oprasi Mantab Brata Rinjani 2023-2024, melaksanakan patroli preventif di kantor KPU Lombok Barat, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Sabtu (4/11/2023), pukul 21.30 Wita.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh AKP Sony Hartono, selaku Kasat Samapta Polres Lombok Barat. Dalam patroli tersebut, empat personel Sat Samapta Polres Lombok Barat memantau seluruh area kantor KPU Lombok Barat.

“Termasuk juga berdialogis dengan petugas di sana, seputar perkembangan situasi terkini, terkait Kamtibmas di Kantor KPU Lombok Barat,” ungkapnya.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, juga mengatakan bahwa patroli tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di kantor KPU Lombok Barat.

“Kami ingin memastikan tidak ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu jalannya proses pemilu,” ujar AKP Sony.

AKP Sony juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemilihan umum.

“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Lombok Barat ini mendapat tanggapan positif dari pihak KPU Lombok Barat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian,” kata salah satu petugas di sana.

Menurutnya, kegiatan patroli tersebut memberikan rasa aman dan nyaman kepada pihaknya dalam menjalankan tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *