Binkam

Polres Lombok Barat Gelar Apel Kesiapan Personel Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Gelar Apel Kesiapan Personel Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Genjot Pengawasan Internal Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Subsatgas Propam, memperketat pengawasan internal Polri. Salah satunya melaksanakan pengecekan pada apel kesiapan personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam sprin OMB Rinjani tahun 2023/2024.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops, menjelaskan pelaksanaannya, Senin (27/11/2023).

Dalam apel tersebut, Kabag SDM Polres Lombok Barat menekankan pentingnya penegakan disiplin dan kode etik Polri, khususnya terkait dengan netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

Polri harus netral dalam Pemilu 2024. Hal ini penting untuk menciptakan Pemilu yang adil, jujur, dan demokratis,” kata AKP Dewi Komalasari.

Kegiatan pengecekan apel kesiapan personel Polres Lombok Barat ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat untuk meningkatkan pengawasan internal dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Penegakan Disiplin dan Kode Etik Polri

Penegakan disiplin dan kode etik Polri merupakan salah satu aspek penting dalam pengawasan internal Polri. Hal ini untuk memastikan bahwa anggota Polri selalu bersikap profesional dan tidak melakukan pelanggaran. Dalam konteks Pemilu 2024, penegakan disiplin dan kode etik Polri terkait dengan netralitas Polri perlu dilakukan secara tegas dan konsisten.

Hal ini penting untuk mencegah terjadinya pelanggaran netralitas oleh anggota Polri. Kabag SDM memberikan contoh pelanggaran disiplin dan kode etik Polri terkait dengan netralitas dalam Pemilu 2024 antara lain:

  • Anggota Polri yang menggunakan atribut partai politik
  • Melakukan kampanye politik
  • Memberikan bantuan kepada peserta pemilu
  • Melakukan intimidasi terhadap peserta pemilu

Dengan melakukan penegakan disiplin dan kode etik secara tegas dan konsisten, Polri dapat memastikan bahwa anggota Polri tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Sehingga Polres Lombok Barat melakukan upaya untuk meningkatkan pengawasan internal dalam rangka pengamanan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Kegiatan pengecekan apel kesiapan personel Polres Lombok Barat yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Lombok Barat merupakan salah satu upaya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *