Binkam

Polres Lombok Barat Gelar Patroli Rutin di Kantor KPU Lombok Barat

×

Polres Lombok Barat Gelar Patroli Rutin di Kantor KPU Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Kepolisian Rutin Patroli Kantor KPU Lobar

Lombok Barat, NTB – Kepolisian dari Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli rutin di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat, pada Jumat (24/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Dalam kegiatan patroli rutin ini, Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono menjelaskan pelaksanaannya. Dalam kegiatan ini, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan pengecekan keamanan dan ketertiban di sekitar kantor KPU Lombok Barat, yang merupakan salah satu tempat penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

“Kami melaksanakan patroli rutin di kantor KPU Lombok Barat, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” kata AKP Sony Hartono.

Juga ingin memastikan bahwa kantor KPU Lombok Barat terjaga dari ancaman pencurian, perusakan, atau sabotase terhadap logistik pemilu. Seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan lain-lain.

Kegiatan Patroli Secara Dialogis

Selain melakukan pengecekan keamanan, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan koordinasi dengan security kantor KPU Lombok Barat, terkait pengamanan kantor KPU.

Personel Sat Samapta Polres Lombok Barat dan security kantor KPU Lombok Barat bersama-sama menjaga keamanan di seputaran kantor KPU Lombok Barat, agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan security kantor KPU Lombok Barat, agar bersama-sama menjaga keamanan di seputaran kantor KPU Lombok Barat. Kami berharap kerjasama yang baik antara PolriKPU, dan security kantor KPU Lombok Barat, dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman bagi penyelenggaraan pemilu serentak 2024,” ujar AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu serentak 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu serentak 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab. Jangan terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar atau provokatif. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” imbau AKP Sony Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *