Binkam

Polres Lombok Barat Jaga Kamtibmas di Kantor KPU Lombok Barat, Imbau Masyarakat Lapor Jika Ada Potensi Ancaman

×

Polres Lombok Barat Jaga Kamtibmas di Kantor KPU Lombok Barat, Imbau Masyarakat Lapor Jika Ada Potensi Ancaman

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli Kamtibmas di Kantor KPU

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang dan selama Pemilu 2024.

Salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan patroli dan pengamanan di berbagai lokasi strategis, termasuk kantor KPU Lombok Barat.

Pada hari Rabu, tanggal 22 November 2023, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan patroli preventif di kantor KPU Lombok Barat yang terletak di Kecamatan Gerung.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Petugas patroli melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang keluar masuk kantor KPU Gerung. Petugas juga memeriksa identitas para pengunjung dan barang bawaan mereka.

Selain itu, petugas juga berdialog dengan petugas keamanan kantor KPU Lombok Barat di Gerung untuk memastikan bahwa situasi di kantor tersebut aman dan kondusif.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kami meningkatkan patroli di kantor KPU untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti aksi demo, penyebaran berita bohong, dan provokasi,” ujar AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan adanya potensi ancaman gangguan kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *