Binkam

Polres Lombok Barat Lakukan Sinergi dengan Warga Melalui Jumat Curhat

×

Polres Lombok Barat Lakukan Sinergi dengan Warga Melalui Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polres Lombok Barat, Warga Bahas Masalah Sosial dan Ekonomi

Gerung, Lombok Barat – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Kasat Binmas, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menggelar kegiatan Jumat Curhat di Dusun Lintak Buwur, Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (24/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., beserta jajarannya, Kepala Dusun Lintak Buwur, Suherjan, dan masyarakat komunitas pembuat bata merah.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Jumat Curhat adalah untuk mendekatkan polisi ke masyarakat. Polisi hadir di tengah masyarakat untuk mendengarkan curhatan warga masyarakat tentang apa saja, yang nantinya akan dicarikan solusi.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa warga menyampaikan curhatannya kepada Kasat Binmas. Salah satunya adalah Inaq Semah, sudah menjanda selama 15 tahun. Ia menyampaikan bahwa dirinya ingin menikah lagi karena sudah lama hidup sendiri.

Kasat Binmas menyampaikan bahwa Inaq Semah bisa saja menikah lagi jika memang sudah ada jodohnya. Ia juga berpesan agar Inaq Semah mengurus surat-surat pernikahannya di kantor catatan sipil dan KUA.

Warga lain yang menyampaikan curhatannya adalah Kepala Dusun Lintak Buwur, Suherjan. Ia menyampaikan bahwa banyak warganya yang belum memiliki BPJS gratis.

“Bagi warga yang belum memiliki BPJS gratis bisa tetap berobat jika sakit, bahkan sampai opname. Namun, mereka harus dirawat di kelas III. Kemudian, nantinya akan dimasukkan melalui UHC untuk pengurusan BPJS-nya,” ujarnya.

Warga lain yang menyampaikan curhatannya adalah Toni Bardani, seorang pembuat bata merah. Ia menyampaikan bahwa dirinya membutuhkan bantuan peralatan kerja, seperti cangkul, sekop, dan lainnya.

Kasat Binmas menyampaikan bahwa Polres Lombok Barat baru bisa memberikan bantuan tali asih berupa cangkul.

“Untuk bantuan peralatan kerja lainnya, akan diusahakan melalui instansi terkait,” jawabnya.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut berlangsung dengan lancar dan aman. Kasat Binmas menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dusun Lintak Buwur dan warga atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan. Ia juga menyampaikan bahwa Polres Lombok Barat akan terus hadir di tengah masyarakat untuk mendengarkan curhatan dan aspirasi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *