Binkam

Polres Lombok Barat Pastikan Personel dan Peralatan Siap Bertugas Amankan Pemilu Serentak 2024

×

Polres Lombok Barat Pastikan Personel dan Peralatan Siap Bertugas Amankan Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Giatkan Pengecekan Kesehatan, Kesiapan, dan Kelengkapan Personil

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menyiapkan personil dan peralatan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Hal ini dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 adalah operasi pengamanan oleh Polda NTB bersama dengan TNI dan instansi terkait untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan pemilu serentak 2024. Operasi ini meliputi pengamanan seluruh tahapan pemilu.

Salah satu kegiatan Satgas Bantuan Operasi (Ban Ops) Polres Lombok Barat adalah pengecekan kesehatan personil yang terlibat dalam operasi. Pelaksana kegiatan ini  oleh Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat, pada Jumat (24/11/2023).

Pastikan Personel Dalam Keadaan Siap Bertugas

Dari hasil kegiatan tersebut, diketahui bahwa seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 dalam keadaan sehat dan siap bertugas.

Selain pengecekan kesehatan, Satgas Ban Ops juga melaksanakan pengecekan kesiapan personil Polres Lombok Barat yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Subsatgas Propam Polres Lombok Barat.

Dalam pengecekan tersebut, personil Propam memeriksa kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam operasi. Terutama tekankan netralitas dan mengecek kehadiran personel.

Terakhir, Satgas Ban Ops juga melaksanakan pengecekan dan persiapan peralatan Dalmas Sat Samapta Polres Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Subssubsatgas Logistik Polres Lombok Barat, pada Jumat (24/11/2023).

Dalam pengecekan tersebut, personil Sat Samapta memeriksa kelengkapan dan kesiapan peralatan Dalmas, agar siap digunakan dalam kegiatan pengamanan Pemilu Serentak 2024.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops, mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Ban Ops ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa seluruh personil dan peralatan Polres Lombok Barat siap untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Memastikan bahwa seluruh personil dan peralatan Polres Lombok Barat siap dalam pengamanan. Kami telah melakukan pengecekan kesehatan, kesiapan, dan kelengkapan personil dan peralatan yang terlibat dalam operasi,” kata AKP Dewi Komalasari.

AKP Dewi Komalasari juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu serentak 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab. Jangan terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar atau provokatif. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” imbau AKP Dewi Komalasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *