Binkam

Polres Lombok Barat Upayakan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

×

Polres Lombok Barat Upayakan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Kamtibmas untuk Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif Jelang

erung, Lombok Barat – Jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi kamtibmas kepada masyarakat.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan bahwa sosialisasi kamtibmas tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.

“Kami ingin masyarakat memahami bahwa pemilu adalah pesta demokrasi yang harus berjalan dengan lancar dan aman,” kata AKP Daniel Ibi Lona, Minggu (26/11/2023).

Pada hari Minggu, 26 November 2023, Satgas Preemtif Polres Lombok Barat melaksanakan sosialisasi kamtibmas kepada komunitas pedagang Pasar Segenter Lembar. Sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 100 orang pedagang.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas menyampaikan materi tentang tahapan pemilu, pentingnya menjaga netralitas, serta bahaya fanatisme berlebihan dan penyebaran hoaks. Petugas juga mengimbau kepada pedagang untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.

Selain itu, Satgas Preemtif Polres Lombok Barat juga melaksanakan tatap muka dan sosialisasi kepada tokoh masyarakat Desa Batulayar, H. Nurdin Muslim. Dalam pertemuan tersebut, petugas menyampaikan materi yang sama dengan yang disampaikan kepada komunitas pedagang Pasar Segenter Lembar.

AKP Daniel Ibi Lona mengapresiasi kerja keras personel Polres Lombok Barat dalam melaksanakan sosialisasi kamtibmas jelang pelaksanaan pemilu. Ia berharap, upaya tersebut dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *