Binkam

Polri Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Gudang KPU Lombok Barat

×

Polri Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Gudang KPU Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Gudang KPU, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, di bawah kepemimpinan Kasat Samapta AKP Sony Hartono, telah secara berkelanjutan melaksanakan kegiatan pengamanan gudang Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

“Operasi ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mengamankan rangkaian kegiatan pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024,” ungkapnya.

Empat personel dari Sat Samapta Polres Lombok Barat ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar gudang KPU yang terletak di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Tujuan dari pengamanan gudang KPU ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti pencurian, perusakan, atau sabotase, yang dapat terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan staf KPU Lombok Barat untuk memastikan keamanan di sekitar gudang KPU tetap terjaga dengan baik,” imbuhnya

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan gudang KPU ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban Polres Lombok Barat dalam mendukung suksesnya pemilu 2024.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, gudang KPU dapat terjaga dengan baik dan tidak ada gangguan kamtibmas yang dapat menghambat proses pemilu. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi, serta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar AKP Sony Hartono.

Pemilu serentak tahun 2024 merupakan momen penting bagi demokrasi Indonesia. Partisipasi masyarakat dalam pemilu sangatlah penting untuk menentukan pemimpin yang akan memimpin negara ke depan. Oleh karena itu, keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pemilu harus dijaga dengan baik untuk memastikan proses berlangsung secara aman dan lancar.

Polres Lombok Barat telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam mengamankan gudang KPU sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan kamtibmas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan hak pilihnya. Kerjasama antara Polres Lombok Barat dan KPU Lombok Barat juga menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan kelancaran pemilu serentak tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *