Binkam

Polri-KPU Sinergi Jaga Keamanan Gudang KPU Lombok Barat

×

Polri-KPU Sinergi Jaga Keamanan Gudang KPU Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Gudang KPU Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satuan Samapta, telah melaksanakan pengamanan gudang KPU Kabupaten Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 pada hari Senin (27/11/2023). Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Pada kegiatan tersebut, personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat telah melaksanakan patroli dan penjagaan di sekitar gudang KPU Kabupaten Lombok Barat.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terkait dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Selain itu, personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat juga telah melakukan koordinasi dengan staf KPU Kabupaten Lombok Barat terkait pengamanan gudang KPU. Koordinasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan KPU dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar gudang KPU.

“Kami akan terus melakukan pengamanan di gudang KPU Kabupaten Lombok Barat hingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKP Sony Hartono, Kasat Samapta Polres Lombok Barat.

Kegiatan pengamanan gudang KPU Kabupaten Lombok Barat ini mendapat apresiasi dari salah satu anggota KPU Lombok Barat. Pihak KPU Lombok Barat merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran petugas di sekitar gudang KPU.

“Saya merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di sekitar gudang KPU. Saya berharap Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” kata seorang petugas di gudang KPU.

Pengamanan gudang KPU Kabupaten Lombok Barat ini merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, kehadiran petugas kepolisian di sekitar gudang KPU memberikan rasa aman dan nyaman bagi para petugas KPU serta masyarakat yang terlibat dalam proses pemilu.

Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi suatu negara. Oleh karena itu, menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan penyelenggaraan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama,” imbuh Kasat Samapta.

Kerjasama antara Polri dan KPU sangat diperlukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan adil.

Polres Lombok Barat telah menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lombok Barat menjelang Pemilu 2024.

Pengamanan gudang KPU merupakan salah satu langkah konkret yang dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat mengganggu jalannya proses pemilu.

Dengan adanya pengamanan yang baik, diharapkan masyarakat Kabupaten Lombok Barat dapat merasa tenang dan yakin bahwa Pemilu 2024 akan berjalan dengan baik.

“Kami dari Polres Lombok Barat siap untuk terus melaksanakan tugas pengamanan di sekitar gudang KPU Kabupaten Lombok Barat hingga Pemilu 2024 selesai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *