Binkam

Polri Pastikan Kendaraan R4 Siap Amankan Pemilu 2024 di Lombok Barat

×

Polri Pastikan Kendaraan R4 Siap Amankan Pemilu 2024 di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Cek Kendaraan R4, Siapkan OMB

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Ban Ops (Bantuan Operasi) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan pengecekan kendaraan roda empat (R4) Polres Lombok Barat pada hari Selasa (21/11/2023). Kabag SDM AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Bantuan Operasi (Ban Ops) menjelaskn pelaksanaannya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk mengamankan rangkaian kegiatan pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024. Operasi ini melibatkan personel dari berbagai satuan kerja di Polres Lombok Barat, termasuk Satgas Ban Ops.

Pengecekan kendaraan R4 dilakukan oleh Subsubsatgas Log (Logistik) Satgas Ban Ops, yang bertugas untuk menyiapkan dan mengelola logistik operasional, termasuk kendaraan, peralatan, dan perlengkapan.

“Ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan kendaraan R4 yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran OMB (Operasi mantap Brata) Rinjani 2023.

Satgas Ban Ops memastikan kelancaran kegiatan OMB dalam melakukan patroli, pengawalan, dan pengamanan di jalan raya, khususnya di wilayah Lombok Barat. OMB dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, seperti aksi terorisme, kriminalitas, atau anarkisme, yang dapat mengganggu jalannya pemilu.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kendaraan R4 ini merupakan bentuk kewaspadaan dan kedisiplinan Satgas Ban Ops dalam menjalankan tugasnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Satgas Ban Ops dapat bekerja dengan maksimal dan profesional dalam mengamankan pemilu 2024. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas, serta untuk mendukung dan mengawasi jalannya pemilu yang demokratis dan berintegritas,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *