Binkam

Polsek Jajaran Polres Loteng Bersama KPU Laksanakan Sosialisasi Serentak Pemilu di Tingkat Kecamatan.

×

Polsek Jajaran Polres Loteng Bersama KPU Laksanakan Sosialisasi Serentak Pemilu di Tingkat Kecamatan.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Polsek Jajaran Polres Lombok Tengah bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan sosialisasi pendidikan kepada 10 basis pemilih secara serentak di Kecamatan se Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu, 25 Nopember 2024.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat,SIK melalui Kasi Humas Iptu Hariono mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Pendidikan Kepada 10 basis Pemilih dengan tema “Meningkatkan Partisipasi Pemilih Dalam Pemilu Tahun 2024” yang dilaksanakan di Aula kantor Camat se – Kabupaten Lombok Tengah.

Turut hadir juga dalam kegiatan sosialisasi pendidikan kepada 10 basis pemilih dalam pemilu tahun 2024 Para Camat, Kapolsek, Danramil , perwakilan KPU Kab. Loteng, Perwakilan Bawaslu Kab. Loteng, Ketua dan anggota PPK , PPS dan Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat .

Ia menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa dalam kegiatan Pemilu tahun 2024 harus berlangsung LUBER (langsung umum bebas dan rahasia) tanpa adanya intervensi dan tekanan dari pihak manapun.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan kampanye yang akan mulai dari tanggal 28 Nopember 2024 mari kita bersama sama menjaga pesta demokrasi, tidak boleh menyebarkan isu sara, berita Hoax atau berita yang tidak benar karena dapat merugikan dan meresahkan masyarakat, dan apabila terdapat pelanggaran dalam pemilu agar dilaporkan kepada Bawaslu Kecamatan maupun Kabupaten untuk ditindaklanjuti sesuai dengan undang undang Pemilu tahun 2024.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemilu tahun 2024 merupakan ajang pesta Demokrasi yang kita junjung tinggi kita jaga kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti berjalan aman tertib dan damai sesuai dengan harapan kita bersama.

Untuk diketahui bersama bahwa TNI – POLRI dalam hal ini bersikap netral tidak memihak salah satu peserta Pemilu, dan dilarang menjadi penyelenggara pemilu, juru kampanye, tim sukses, berfoto dengan dengan caleg , pengurus parpol yang disertai dengan menunjuk simbol jari.

“ TNI – POLRI akan terus mengawal dengan ketat dan selalu menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman tertib dan damai ini juga perlunya adanya pertisipasi dan kerjasama dengan seluruh masyarakat bahwa keamanan ini adalah milik kita bersama mari kita pelihara dan kita jaga bersama sama guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat pemilu sampai dengan pelantikan ,” tutup Kasihumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *