Binkam

Polsek Kediri Berikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Warga Masyarakat Melalui Patroli Sambang

×

Polsek Kediri Berikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Warga Masyarakat Melalui Patroli Sambang

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Sambangi Warga Masyarakat, Jaga Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli sambang warga masyarakat di seputaran Dusun Karang Kuripan Barat, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (24/11/2023), pukul 09.30 Wita sampai dengan selesai.

Kegiatan patroli sambang warga masyarakat ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik bersama warga agar dapat menggali informasi terkait potensi gangguan Kamtibmas yang terjadi serta menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Kediri menyambangi warga masyarakat yang sedang beraktivitas, seperti berjualan, bertani, dan berkebun. Personel Polsek Kediri juga berdialogis bersama warga masyarakat sekaligus memberikan himbauan maupun pesan Kamtibmas.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan patroli sambang warga masyarakat ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan tugas kepolisian di tengah warga masyarakat. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta upaya meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkungan warga masyarakat,” kata Kapolsek Kediri.

Kapolsek Kediri juga mengajak semua warga masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya maupun di wilayah kecamatan Kediri. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita agar tidak terjadi suatu permasalahan sekecil apapun demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kapolsek Kediri.

Kegiatan patroli sambang warga masyarakat ini disambut positif oleh warga masyarakat. Warga masyarakat merasa senang dengan kehadiran petugas kepolisian di tengah-tengah mereka. “Terima kasih kepada Bapak Polisi yang telah menyambangi kami. Kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Bapak Polisi,” kata salah seorang warga masyarakat.

Dengan adanya kegiatan patroli sambang warga masyarakat ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *