Binkam

Polsek Sekotong dan Warga Desa Buwun Mas Sepakat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

×

Polsek Sekotong dan Warga Desa Buwun Mas Sepakat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Sekotong Gelar Jumat Curhat dengan Perangkat Desa dan Kader PKK Buwun Mas

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan perangkat desa dan kader PKK Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (24/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., personel Polsek Sekotong, Pj. Kades Persiapan Pengantap, perangkat desa Buwun Mas, dan kader PKK desa Buwun Mas.

Kapolsek Sekotong membuka kegiatan dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta. “Kegiatan Jumat Curhat merupakan sarana untuk menyerap informasi dan masukan dari masyarakat,” ungkap kapolsek Sekotong.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Kades Persiapan Pengantap juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Sekotong dan anggota. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan mendengarkan saran serta masukan dari perangkat desa dan kader PKK. Salah satu peserta menyampaikan kekhawatiran tentang maraknya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Desa Buwun Mas.

Kapolsek Sekotong menanggapi dengan menjelaskan bahwa kasus KDRT merupakan delik aduan. Semua permasalahan akan ditindaklanjuti melalui pelaporan terlebih dahulu.

“Selanjutnya, laporan tersebut akan diteruskan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lombok Barat,” terang kapolsek.

Peserta lain menyampaikan tentang efektivitas Polisi Dusun. Kapolsek Sekotong menjelaskan bahwa Polisi Dusun bertugas untuk bermitra dengan masyarakat dalam mendeteksi dan mengindentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di dusun.

Kapolsek Sekotong juga menyampaikan apresiasi kepada perangkat desa dan kader PKK yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Jumat Curhat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *