Binkam

Sat Binmas Polres Bima Kota Sambangi Warga Penaraga dan Himbau Terkait Pemilu 2023/2024

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Sambangi Warga Penaraga dan Himbau Terkait Pemilu 2023/2024

Sebarkan artikel ini

Bima Kota, NTB (27/11) – Satuan Binmas (Bimas) Polres Bima Kota terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Pada hari Minggu, sekitar pukul 20.00 WITA, Kasat Binmas Polres Bima Kota IPTU Suratno beserta Kepala Bidang Operasional (KBO) dan anggota Sat Binmas melaksanakan tatap muka dan kegiatan sambang di wilayah Pasar Penaraga, Kelurahan Penaraga, Kecamatan Kota Bima.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Selain itu, kesempatan tersebut digunakan untuk memberikan himbauan terkait tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif tahun 2023/2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, mengungkapkan bahwa himbauan disampaikan kepada masyarakat untuk turut serta membantu tugas Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung.

Beberapa poin himbauan yang disampaikan antara lain, Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai isu atau berita hoax yang sengaja disebar dengan tujuan mengadu domba atau mengacaukan kamtibmas.

Apabila masyarakat mengalami permasalahan atau kejadian, dihimbau untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, melainkan segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian terdekat.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada warga Penaraga yang telah menjaga kamtibmas selama ini, dan diharapkan agar warga tetap melaksanakan rutinitas kerja tanpa adanya gangguan.

Sat Binmas Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan pemahaman, serta menjalin kerjasama yang baik demi terciptanya keamanan dan ketertiban bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *