Binkam

Sat Samapta Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU

×

Sat Samapta Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (29/11) – Personel Polres Bima, Polda NTB dalam hal ini Satuan Samapta terus menggencarkan patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima jelang Pemilu 2024.

Senin, (27/11/23) sekira pukul 21.00. WITA personel sat samapta dipimpin oleh Perwira Pengawas (PAWAS) Iptu Ilyas melaksanakan patroli di kantor KPU, Bawaslu gudang logistik KPU serta tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai tindak kejahatan.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK.,melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka menyebut, kegiatan patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan situasi aman dan terkendali di sekitar kantor KPU, gudang logistik KPU hingga kantor Bawaslu serta tempat yang dianggap rawan.

“Tujuannya adalah agar penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang berjalan dengan lancar dan aman” Kata Kapolres mengutip Adib.

Selain melakukan patroli, Kata Adib , para petugas juga melakukan dialog atau berinteraksi langsung dengan para petugas yang berjaga, serta dengan masyarakat di sekitar kantor tersebut.

“Petugas melakukan dialog untuk menggali informasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa proses pemilu berlangsung secara damai dan teratur,” Jelasnya.

Selain memeriksa keamanan, lanjut Dia anggota Sat Samapta juga fokus pada pemantauan tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

“Dari hasil patroli dialogis menunjukkan bahwa situasi di sekitar kantor KPU, Gudang Logistik dan kantor Bawaslu saat ini dapat dikategorikan sebagai aman dan terkendali.

Dengan kerja sama antara kepolisian, KPU, Bawaslu dan masyarakat, diharapkan pemilu di Kabupaten Bima dapat berjalan lancar tanpa gangguan keamanan yang signifikan Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *