Binkam

Antisipasi Guankamtibmas Jelang Pemilu dan Perayaan Nataru 2024, Unit Patmor Sat-samapta Polres Bima Intensifkan Patroli Cipkon

×

Antisipasi Guankamtibmas Jelang Pemilu dan Perayaan Nataru 2024, Unit Patmor Sat-samapta Polres Bima Intensifkan Patroli Cipkon

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (19/12) – Minggu malam (17/12/23) sekira pukul 20.00. WITA anggota Patmor unit Turjawali sat samapta Polres Polda NTB melaksanakan Patroli dan Razia Cipta Kondisi.

Sebelum pelaksanaan Patroli dan Razia Cipkon diawali dengan apel gabungan personel Polsek Belo dan satuan Brimob Batalyon C Pelopor Bima dipimpin oleh Kapolsek Belo AKP Ilham di Lapangan Mapolsek Belo.

Sasaran kegiatan itu yakni peredaran gelap narkoba, sajam, panah dan sejenisnya serta penggunaan knalpot brong/Racing yang meresahkan masyarakat diwilayah Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut di pusatkan di Desa Ngali dan beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai tindak kejahatan diwilayah Kecamatan Belo.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH.,SIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menuturkan patroli dan Razia Cipkon tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya berbagai tindak kejahatan yang bisa memicu terjadinya Guankamtibmas diwilayah Kabupaten Bima pada umumnya.

Lanjutnya, kegiatan itu juga untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum, seperti tawuran antar kelompok, menguasai narkoba dan sejenisnya.

Kegiatan seperti ini kedepannya akan terus dilaksanakan demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif serta penyelenggaraan pemilu dan perayaan Nataru tahun 2024 mendatang di kabupaten Bima berjalan dengan lancar, aman dan Damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *