Binkam

atroli Malam Sat Lantas Polres Lombok Barat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

×

atroli Malam Sat Lantas Polres Lombok Barat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Sat Lantas Polres Lombok Barat untuk Antisipasi Balap Liar dan 3C

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), telah melaksanakan kegiatan patroli malam di wilayah hukum Lombok Barat pada Rabu (06/12/2023). Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023, yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibcarlantas yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., menjelaskan bahwa patroli malam ini dilakukan untuk mengantisipasi balap liar, 3C (curas, curat, dan curanmor), serta tindak kejahatan lainnya yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Personil piket pos GMS Sat Lantas Polres Lombok Barat, dengan menggunakan armada 901, dikerahkan untuk melakukan patroli malam di beberapa titik rawan di Lombok Barat, seperti di Baypas Bil 1 dan di Baypas Bil 2.

Selain melakukan patroli, personil Sat Lantas Polres Lombok Barat juga memberikan himbauan kamtibmas dan tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat, terutama kepada para pengendara. Masyarakat diingatkan untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara di malam hari, serta menghindari perilaku yang dapat menyebabkan kecelakaan atau pelanggaran, seperti kecepatan tinggi, tidak menggunakan helm, tidak memasang spion, dan lain-lain. Masyarakat juga diimbau untuk tidak terlibat dalam balap liar, 3C, atau tindak kejahatan lainnya, karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kegiatan patroli malam ini akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan di berbagai titik rawan di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli malam ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas di malam hari, serta meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas di Lombok Barat.

Selama kegiatan patroli malam berlangsung, tidak terjadi gangguan kamtibmas maupun laka lantas. Situasi lalu lintas di Baypas Bil 1 dan Baypas Bil 2 juga terpantau lancar dan tertib. Kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat, khususnya para pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *