Binkam

Giat Patroli KRYD Polres Bima Kota Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu Serentak 2024

×

Giat Patroli KRYD Polres Bima Kota Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (24/12) – Dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Polres Bima Kota melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 23 Desember 2023, pukul 21:25 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa kegiatan patroli KRYD ini diinisiasi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024. Patroli tersebut dipimpin oleh PADAL KOMPOL Akh. Luthfi Hidayat, S.H, dan dimonitor langsung oleh Wakapolres Bima Kota KOMPOL Herman, S.H.

“Kegiatan patroli KRYD ini melibatkan personil gabungan dari Polres Bima Kota dan Kodim 1608/Bima. Sasaran utama dari patroli ini adalah untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan razia senjata tajam, minuman keras, dan senjata api,” ungkap AKP Jufrin.

Patroli dilaksanakan di titik-titik rawan yang ada di seputaran Kota Bima. Tujuan dari patroli ini adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah dan mengatasi potensi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. Personil patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami terus mengintensifkan kegiatan patroli guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024. Himbauan kamtibmas dan pengawasan terhadap barang-barang berbahaya menjadi perhatian utama dalam patroli ini,” tambah AKP Jufrin.

Polres Bima Kota berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik kepada masyarakat. Kegiatan KRYD ini menjadi salah satu upaya nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Polres Bima Kota mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan demi terwujudnya Pemilu yang damai dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *