Binkam

Jajaran Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Gabungan Bersama TNI Menjelang Pemilu 2024

×

Jajaran Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Gabungan Bersama TNI Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (10/12) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Jajaran Polres Bima Kota bekerja sama dengan TNI melakukan patroli gabungan di beberapa titik wilayah Kota Bima pada Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri ini merupakan wujud dari komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Patroli tersebut melibatkan personel dari Polres Bima Kota dan TNI yang bersatu dalam rangka meningkatkan keberlanjutan keamanan di wilayah Kota Bima.

Patroli dilaksanakan menggunakan kendaraan roda empat sebagai sarana untuk menjangkau lebih luas area wilayah Kota Bima. Selain kegiatan patroli, petugas juga melibatkan diri dalam kegiatan patroli dialogis, di mana mereka memberikan himbauan kepada masyarakat dan pemuda agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, menyampaikan bahwa patroli gabungan ini sebagai langkah preventif guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani proses Pemilu dengan aman dan kondusif. Kerjasama antara TNI dan Polri menjadi kunci dalam mencapai tujuan tersebut,” ujar Kapolres.

Kegiatan patroli dialogis dilakukan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan menjaga ketertiban di lingkungan sekitar. Himbauan tersebut bertujuan untuk mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama masa pemilihan.

Pihak kepolisian dan TNI berharap bahwa dengan adanya kehadiran bersama di lapangan, situasi keamanan di Kota Bima dapat tetap terkendali dan terjaga. Kedua instansi tersebut juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya Pemilu 2024.

Patroli gabungan ini menjadi bagian dari upaya pencegahan potensi gangguan keamanan serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan damai. Dengan adanya sinergi antara Polri, TNI, dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan sukses dan mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *